E-Journal STIT Al Hikmah


Page Header Logo

MUBTADA

Jurnal Mubtada merupakan jurnal ilmiah dalam bidang pendidikan dasar, terbit pertama kali pada Juli 2018, dengan frekuensi terbit 1 (satu) kali dalam setahun. Jurnal ini dimaksudkan sebagai media pencerdasan dan pengembangan kreativitas civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Tebing Tinggi Sumatera Utara khususnya Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Sebuah Perguruan Tinggi wajib mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya melalui penelitian yang dituangkan dalam bentuk laporan penelitian. Jurnal ini merupakan sarana untuk menuangkan laporan penelitian yang diharapkan dapat mendorong para dosen, guru kelas MI/SD, dan cendikiawan lainnya untuk terus menerus menulis dan melakukan penelitian. Tim Redaksi menerima karya ilmiah dalam bentuk artikel maupun hasil penelitian yang ditulis dalam Bahasa Indonesia Arab dan Inggris. Tim Redaksi berhak mengedit naskah yang akan dimuat, tanpa harus mengubah makna.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Murabbi

Jurnal Murabbi merupakan jurnal ilmiah dalam bidang pendidikan, terbit pertama kali pada April 2018, dengan frekuensi terbit 2 (dua) kali dalam setahun. Jurnal ini dimaksudkan sebagai media pencerdasan dan pengembangan kreativitas civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Tebing Tinggi Sumatera Utara. Sebuah Perguruan Tinggi wajib mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya melalui penelitian yang dituangkan dalam bentuk laporan penelitian.  Jurnal ini merupakan sarana untuk menuangkan laporan penelitian yang diharapkan dapat mendorong para dosen, guru, dan cendikiawan lainnya untuk terus menerus menulis dan melakukan penelitian. Tim Redaksi menerima karya ilmiah dalam bentuk artikel maupun hasil penelitian yang ditulis dalam Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris. Tulisan yang diberikan ke Tim Redaksi 10-15 Halaman, Spasi 1.5 dalam bentuk softcopy. Tim Redaksi berhak mengedit naskah yang akan dimuat, tanpa harus mengubah makna.

View Journal | Current Issue | Register